Jumat, 03 Agustus 2012

PostHeaderIcon pentingnya ATTITUDE dalam dunia kerja

SMK TELKOM SANDHY PUTRA MALANG memiliki motto "attitude is everything"
kenapa attitude is everything?
tidak salah mengapa SMK Telkom Sandhy Putra Malang menmilik motto dengan tema attitude, karena motto tersebut mendatangngkan beberapa keuntungan,
antara lain yaitu :


1. Motto attitude is everythingnya smk telkom mampu membentuk siswa siswi yang sangat sopan, murah senyum, dan tentunya hangat kepada warga sekolah juga kepada warga sekitar yang tentu saja merupakan lingkungan baru mereka karena sebagian besar siswa SMK Telkom merupakan anak daerah dari luar kota Malang.
Dengan attitude siswa siswi yang baik tersebut mampu menjadikan Smk Telkom dipandang baik oleh warga sekitar yang mayoritas penduduknya bukan warga asli malang, dan mereka pun menyarankan kerabat yang tinggal di daerah asli mereka untuk menuntut ilmu di SMK Telkom.


2. Sikap Anda adalah bagian dari kepribadian Anda yang terlihat oleh orang lain. Sikap Anda menggambarkan karakter Anda. Dimanapun itu, sikap itu sangat diperhatikan dan bahkan di lingkungan pekerjaan.Sikap itu dipandang penting karena berhubungan dengan bagaimana orang lain atau atasan Anda menerima Anda. Seperti pepatah bijak, sikap yang baik membawa dampak yang baik, sebaliknya sikap yang buruk pasti akan menghancurkan hidup Anda.


Coba bandingkan pekerja yang bersikap buruk dengan yang bersikap baik. Biasanya pekerja yang beratitud buruk pekerjakerjaannya hanya komplain saja tanpa memperhatikan kualitas kerjanya. Kerjaanya tidak lain mengkomplain overload kerja atau apapun yang dipandangnya tidak menyenangkan.Tentunya pekerja macam ini tidak dapat diandalkan, sebaliknya hanya menjadi trouble maker bagi perusahaan. Jangan heran, kalau banyak bos memutuskan merumahkan karyawan yang tidak bisa bersikap baik ataupun kooperatif.


Di sisi lain, mari kita lihat pekerja yang beratitud baik. Biasanya mereka sangat dikagumi baik itu sesama karyawan ataupun atasan. Disamping itu, atitud mereka yang baik biasanya membuat suasana kerja lebih bersemangat karena mereka umumnya menularkan pengaruh dan motivasi bekerja lebih baik bagi orang-orang di sekitar mereka. Atitud inilah yang membawa siswa siswi Smk Telkom sukses meniti karir.

0 komentar:

Posting Komentar

About Me

Foto Saya
Rima P Lestari
Pegawai kantoran yang bermimpi menjadi happy mom working at home
Lihat profil lengkapku

Labels

Diberdayakan oleh Blogger.

Followers